Rabu, 14 November 2012

Perawatan Rambut Buat yg pakai Kerudung

Negara kita ini memang termasuk bersuhu tropis. Jadi udaranya lembab dan panas. Akibatnya bagi kita yang muslim dan berkerudung rambut sering bermasalah. Keringat berlebihan di kulit kepala menjadi ketombe dan rambut lembab bisa menimbulkan bau.

Jika Moms mengalaminya, jangan buru-buru jengkel. Coba rawat rambut dengan cara berikut siapa tahu sukses mengata
sinya. Namun jika tak kunjung membaik, Moms bisa mengunjungi dokter kulit terdekat.

1. Keramas
Lakukan cuci rambut seminggu 3 kali untuk menghilangkan kotoran yang bertumpuk di kulit kepala dan rambut. Usahakan keramas pada sore hari saja. Rambut bisa terhindar dari pengeringan memakai sinar matahari langsung yang menimbulkan bau matahari.
Kalau mau sering keramas pakai saja shampoo bayi karena tidak mengandung bahan kimia yang keras.

2. Keringkan
Moms harus pastikan kalau rambut kita benar-benar kering. Pakai hair dryer kalau terburu-buru. Hanya rambut setengah kering yang bisa menimbulkan bau kurang sedap jika langsung ditutup.

3. Ikat
Lupakan karet gelang, karet rambut dll. Kalau mau mengikat, lebih baik Moms pakai yang berbahan kain saja. Sebab karet yang sangat menyiksa saat dilepaskan karena akan banyak rambut yang rontok tertarik oleh karet.

4. Gerai
Buka kerudung dan gerailah rambut saat sudah tiba di rumah. Beri kesempatan rambut dan kulit kepala untuk bernafas. Namun jika udara sedang terasa panas, dijepit aja Moms tapi jangan diikat.

5. Ciput
Sebelum memakai kerudung, biasakanlah mengenakan ciput atau topi agar kain kerudung tidak langsung menempel di kening. Tujuannya supaya ada sirkulasi udara dan menghindari jerawat tumbuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar