Kamis, 08 November 2012

Gejala Sakit Jantung Ringan

Penyakit jantung masih menjadi penyebab kematian nomor satu di dunia, ini disebabkan karena banyak dari kita yang menyepelekan gejala-gejala ringan dari penyakit ini, yaitu:

1. Tekanan di dada
Sering merasakan tekanan pada dada, terutama dada kiri. Rasa nyeri ini bila dibiarkan akan menghilang dengan sendirinya. Tekanan ini diakibatkan berkurangnya aliran darah ke oto
t jantung yang membuat suplai oksigen ke sel-sel jantung tersendat.

2. Lelah sepanjang hari
Meski telah istirahat cukup, Moms masih merasakan nyeri yang berkepanjangan. Biasanya terpicu saat Moms tengah merasa kelelahan. Ini merupakan tanda jantung Moms tengah kekurangan suplai oksigen akibat adanya gangguan pada jantung.

3. Sering buang air kecil
Sering buang air kecil saat malam, ini dipicu akibat transfer cairan yang berlebihan dan terakumulasi pada kaki di siang hari. Untuk menguranginya, cobalah kontrol asupan cairan di malam hari.

4. Kurang nafsu makan
Nafsu makan Moms berkurang, ini akibat kondisi lambung yang selalu merasa kenyang akibat akumulasi cairan yang ada di dalam hati dan sistem pencernaan.

5. Batuk
Bila Moms sering mengalami batuk kronis, kemungkinan juga disebabkan oleh gejala sakit jantung. Batuk ini dipicu oleh akumulasi cairan pada paru-paru. Biasanya, banyak orang menganggap batuk tersebut adalah asma atau gangguan paru-paru yang lain.
 
 
Sumber :
MOM (Mother On Mobile)

1 komentar:

  1. Klinik Rawat Inap Wajak Husada
    Fasilitas :
    1. UGD 24 jam
    2. Persalinan 24 jam
    3. Rawat inap
    4. Rawat jalan
    5. Laboratorium
    6. Khitan gratis untuk anak yatim
    Alamat : Jl. Raya Kidangbang RT 16, RW 5, Desa Kidangbang-Wajak, Kabupaten Malang
    Telp : (0341) 8221030
    Facebook : https://m.facebook.com/profile.php?id=801650246630618

    BalasHapus