Rabu, 14 November 2012

Fakta Payudara

Payudara mungkin menjadi area terindah kaum hawa. Mereka seksi, lembut, hangat, sensitif. Kebanggaan kita deh. Sayangnya, sebagai aset berharga, masih banyak dari kita yang belum tahu banyak mengenai payudara. Pengetahuan akan menghilangkan kecemasan serta tahu cara 'memperlakukannya' supaya tetap indah dan sehat.

1. Payudara kiri biasanya lebih besar
Nggak percaya? Coba deh lihat
ke cermin. Ukuran yang tidak sama persis ini wajar. Begitu juga dengan ukuran puting, bervariasi besarnya. Puting tiap perempuan juga 'menunjuk' pada arah yang berbeda.

2. Setiap wanita memiliki rambut puting
Umumnya rambut puting ini tumbuh sekitar 2-15 helai. Bentuknya seperti rambut kepala, berwarna gelap dan lurus. Semakin gelap kulit dan rambut Moms, maka semakin gelap juga rambut puting itu. Oya, jerawat dan komedo yang muncul di seputar payudara juga bukan hal yang aneh. Ini akan muncul jika Moms kurang merawat kebersihan.

3. Payudara rata-rata memiliki berat 0,5 kilogram
Setiap payudara menyumbang sekitar 4-5 persen lemak tubuh dan menyumbang 1 persen berat tubuh. Payudara akan tampak lebih besar ketika usia bertambah tua. Perlu diingat bahwa payudara perempuan perokok cenderung lebih turun dibanding yang bukan perokok.

4. Lebih dari 2 juta perempuan memiliki 'payudara palsu'
Rata-rata tindakan implan dilakukan untuk membesarkan ukuran menjadi 34. Angka ini menunjukkan realitas bahwa payudara besar merupakan kebanggaan. Ironinya, usai tindakan bedah, tidak semua perempuan senang dengan hasilnya. capek deh.

5. Payudara akan membesar saat terangsang
Sama seperti penis, payudara akan menjadi tegang dan besar saat terangsang. Hal yang sama berlaku juga untuk puting.

6. Tidak sehat jika kerap 'terpental'
Kegiatan olahraga seperti jogging atau berjalan dapat menyebabkan payudara 'terpental'. Ini bisa menyulut rasa tidak nyaman dan sakit. Karena itu selalu gunakan bra yang tepat sehingga Moms dapat mengurangi rasa sakit.
 
Sumber :
dari berbagai sumber ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar